...Online Community buat semua JEBOLAN SmA N 11 Ambon...
 
IndeksPortailGalleryFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 Makanan Nyangkut, jangan asal nyungkil .... bisa tetanus lho....!!!!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
ella pawa



Female
Jumlah posting : 235
Age : 28
Lokasi (kota-Prov) : manado
Pekerjaan/hobbies : mahasiswi
Angkatan Kelulusan : 2005
Registration date : 09.03.08

PostSubyek: Makanan Nyangkut, jangan asal nyungkil .... bisa tetanus lho....!!!!   Fri Feb 06, 2009 8:23 am

Ada makanan nyelip antara di gigi, memang gak enak banget rasanya…, disikat masih juga ga mau lepas. Kalo udah gini biasanya langsung nyari apa aja yang bisa menyingkirkannya… hati-hati jangan menggunakan sembarang alat yang tajam seperti peniti, karena bisa menyebabkan terjadinya tetanus pada rahang.


Tetanus adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri Clostridium tetani, bakteri ini berbentuk batang yang hidupnya anaerob, berspora dan berfilamen. Spora tersebut bertebangan di udara, luka di dalam mulut akibat tertusuk peniti dalam kondisi anaerob (kurang oksigen) menjadi tempat yang subur untuk pertumbuhan bakteri tersebut.

Bakteri ini mengeluarkan racun yang bersifat neurotoksik, racun inilah yang menyebabkan manifetasi klinis, biasanya didahului oleh ketegangan otot terutama pada rahang dan leher. Pada 80 % kasus timbul kesulitan membuka mulut (trismus) atau “lock jaw” karena spasme otot maseter (pipi) yang berfungsi pada pembukaan mulut.

Kejang otot ini akan berlanjut ke kuduk, tungkai kaku, lengan kaku dengan tangan mengepal, otot-otot dinding perut kaku seperti papan dan sepanjang tulang belakang mengejang sehingga badan tertarik ke atas dan belakang.

Bila serangan kejang tonik sedang berlangsung sering tampak gambaran risus sardonicus karena spasme otot muka dengan gambaran, alis tertarik keatas, sudut mulut tertarik keluar dan kebawah, bibir tertekan kuat pada gigi. Biasanya kesadaran tetap baik. Serangan ini timbul biasanya dicetuskan oleh rangsang cahaya, suara ataupun sentuhan, tetapi dapat pula timbul spontan. Kematian dapat terjadi, akibatkan gagal nafas yang disebabkan oleh paralisis otot dada.

Jadi bila ada makanan yang nyangkut di sela-sela gigi jangan sembarang tusuk, sebaiknya gunakan dental floss, untuk menyingkirkannya dan segeralah menyikat gigi.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
kedek satriani



Male
Jumlah posting : 181
Age : 29
Lokasi (kota-Prov) : in green land
Pekerjaan/hobbies : ngamen n ngemis
Angkatan Kelulusan : 2005
Registration date : 04.01.08

PostSubyek: Re: Makanan Nyangkut, jangan asal nyungkil .... bisa tetanus lho....!!!!   Sat Feb 07, 2009 2:53 pm

wuaahhh...
lama z nongol,si ibu dokter kembali dgn inpo² yg ajiiibbb...hhohoho !!!

@ off topic :
ke mana aja nih bu ? koq baru kliatan...?

@ on topic ;
makasih,makasih udah share masalah kek gini...
jadi trauma nyungkil makanan make sekop *ekstrim* hhehehe !!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://kedek.ucoz.com
ella pawa



Female
Jumlah posting : 235
Age : 28
Lokasi (kota-Prov) : manado
Pekerjaan/hobbies : mahasiswi
Angkatan Kelulusan : 2005
Registration date : 09.03.08

PostSubyek: Re: Makanan Nyangkut, jangan asal nyungkil .... bisa tetanus lho....!!!!   Thu Feb 12, 2009 10:53 am

yup baru slesai ujian maka na baru nongol lagi ...

bah ko sadis skali pa.... nyungkil deng sekop.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ahmed papin



Male
Jumlah posting : 168
Age : 28
Lokasi (kota-Prov) : 8street latin
Pekerjaan/hobbies : ngelamun ampe kesambet
Angkatan Kelulusan : 2005
Registration date : 01.09.08

PostSubyek: Re: Makanan Nyangkut, jangan asal nyungkil .... bisa tetanus lho....!!!!   Thu Feb 12, 2009 12:18 pm

ahhhhhhhhh gagal pertamaxxxxx


but nice share gan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
kedek satriani



Male
Jumlah posting : 181
Age : 29
Lokasi (kota-Prov) : in green land
Pekerjaan/hobbies : ngamen n ngemis
Angkatan Kelulusan : 2005
Registration date : 04.01.08

PostSubyek: Re: Makanan Nyangkut, jangan asal nyungkil .... bisa tetanus lho....!!!!   Fri Feb 13, 2009 8:46 am

@ ella :

jiah,ntu lawakan aja. dari kata dasar lawak yg mengalami penambahan akhiran an *jiah,ga penting banget* hhehehe !!!
z mungkin lah make sekop,sangar skali tuh...huehuehe !

hmm...
keep posting yaa,bagus nih info² kek gini nih...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://kedek.ucoz.com
ichan.lohy
Admin


Male
Jumlah posting : 552
Age : 28
Lokasi (kota-Prov) : Amboneeezzzz, but NoW iN MaLAnk City
Pekerjaan/hobbies : Network Engineer / Otak-atik computer
Angkatan Kelulusan : 2005
Registration date : 06.11.07

PostSubyek: Re: Makanan Nyangkut, jangan asal nyungkil .... bisa tetanus lho....!!!!   Wed Feb 18, 2009 5:32 am

thank's bu dok..
atas semua info2 pentingnya..

ok's

_________________

Profil Facebook Ichan LoHy

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.ichan.co.cc
Sponsored content




PostSubyek: Re: Makanan Nyangkut, jangan asal nyungkil .... bisa tetanus lho....!!!!   Today at 11:52 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
Makanan Nyangkut, jangan asal nyungkil .... bisa tetanus lho....!!!!
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
ALuMni SMA nEgERi 11 aMbOn :: NEWS INFO :: Kesehatan-
Navigasi: