...Online Community buat semua JEBOLAN SmA N 11 Ambon...
 
IndeksPortailGalleryFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 Teka Teki Matematika

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
ella pawa



Female
Jumlah posting : 235
Age : 28
Lokasi (kota-Prov) : manado
Pekerjaan/hobbies : mahasiswi
Angkatan Kelulusan : 2005
Registration date : 09.03.08

PostSubyek: Teka Teki Matematika   Mon Dec 22, 2008 4:21 pm

Tiga sekawan masuk ke hotel untuk menginap. Kata petugas, harga sewa kamarnya Rp. 3oo.oo0,00. Masing-masing mengumpulkan uang Rp.100.000,00 untuk membayarnya. Setelah ketiga orang tadi pergi menuju kamar, sang petugas sadar bahwa harga sewa kamarnya seharusnya cuma Rp.250.000,00 .


Kemudian sang petugas meminta Bel-boy untuk menyerahkan uang Rp.50.000,00 kepada ketiga orang tadi. Karena uang Rp.50.000,00 berbentuk pecahan Rp10.000,00 , si Bel-boy hanya menyerahkan uang kepada ketiga orang tadi sebesar Rp. 30.000,00 , sedangkan yang Rp. 20.000,00 disimpan untuknya. Uang yang Rp.30.000,00 tersebut dibagi-bagi ke tiga orang tadi, masing-masing Rp.10.000,00.


Sehingga, bila dihitung-hitung, masing-masing orang hanya membayar Rp.90.000,00 . Jadi, bertiga sebenarnya membayar 3xRp.90.000,00 = Rp . 270.000,00. Bila ditambahkan ke uang Rp.20.000,00 yang dipegang si Bel-boy, maka jumlahnya Rp.290.000,00 . Lantas yang Rp.10.000,00 lagi ke mana??????



scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Jhie_LeQ



Male
Jumlah posting : 149
Age : 26
Lokasi (kota-Prov) : ambon _ kota daeng
Pekerjaan/hobbies : makan_tidur
Angkatan Kelulusan : 2008
Registration date : 19.08.08

PostSubyek: Re: Teka Teki Matematika   Mon Dec 22, 2008 4:58 pm

ke dalam saku,,

hehehe
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ira dEwi yanti



Female
Jumlah posting : 161
Age : 27
Lokasi (kota-Prov) : makassar
Pekerjaan/hobbies : makan! hwehe...
Angkatan Kelulusan : 2007
Registration date : 13.11.07

PostSubyek: Re: Teka Teki Matematika   Tue Dec 23, 2008 1:37 pm

boleh lay...!!!

membingungkan eee???
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://profiles.friendster.com/dutzpendek
ella pawa



Female
Jumlah posting : 235
Age : 28
Lokasi (kota-Prov) : manado
Pekerjaan/hobbies : mahasiswi
Angkatan Kelulusan : 2005
Registration date : 09.03.08

PostSubyek: Re: Teka Teki Matematika   Tue Dec 23, 2008 1:50 pm

ayo .....

ayo ......


semangat dunkz .....


jangan mudah putuz asa ... !!!!!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ira dEwi yanti



Female
Jumlah posting : 161
Age : 27
Lokasi (kota-Prov) : makassar
Pekerjaan/hobbies : makan! hwehe...
Angkatan Kelulusan : 2007
Registration date : 13.11.07

PostSubyek: Re: Teka Teki Matematika   Tue Dec 23, 2008 6:31 pm

hrga sewa: =Rp 300.000
jadi, 3* Rp 100.000=Rp 300.000

ternyata hanya Rp 250.000
jadi sisanya 300.000-250.000=50.000

dibagikan ke 3 orang masing2 10.000
jadi 3*10.000=30.000
sisanya diambil bellboy
jadi 50.000-30.000=20.000

kalo kembaliannya cuma 10.000,artinya yang dibayar:
100.000-10.000=90.000

kalo bayarannya 90.000/org,
jadinya 90.000*3=270.000

270.000+20.000=290.000.


10.000 mana?!?!?!?



tau d!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://profiles.friendster.com/dutzpendek
crazy_ivaen



Male
Jumlah posting : 264
Age : 29
Lokasi (kota-Prov) : jatinangor (jabar gtu dech,,)
Registration date : 14.11.07

PostSubyek: Re: Teka Teki Matematika   Tue Dec 23, 2008 7:23 pm

b pernah jawab pertanyaan serupa niey tp lupa!!!!!

maklum su lama z bljr matematika,,,

yg pasti yg b ingat itu ini niey kacaunya klo gabungin logika perklian

dengan logika penjumlahan,,,

z kan pernah bisa sinkron!!!!

tgu b kas panas otak lai do eeeee br b jawab
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/haulussy
Ira dEwi yanti



Female
Jumlah posting : 161
Age : 27
Lokasi (kota-Prov) : makassar
Pekerjaan/hobbies : makan! hwehe...
Angkatan Kelulusan : 2007
Registration date : 13.11.07

PostSubyek: Re: Teka Teki Matematika   Thu Dec 25, 2008 12:28 pm

pake lama laiiii
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://profiles.friendster.com/dutzpendek
Mirco Chalabour



Male
Jumlah posting : 11
Age : 29
Lokasi (kota-Prov) : BANDUNKZ....n....AMBON MANIZEEE
Registration date : 18.11.07

PostSubyek: Re: Teka Teki Matematika   Sat Dec 27, 2008 8:54 pm

Dolo ngefans sama pa runfot (chaken pg bapa), jadi mau coba jawab dlo. matematika itu sebenarnya hanya masalah logika, tapi terkadang logika bisa saja zn sesuai dengan apa yang terjadi.

Jadi beta mau bawa ktg logika ke FISIKa, maslahnya ilmu fisika secara tidak langsung berhubungan dengan penciptaan allah. walaupun sesekali mencuri rumus2 dari Matematika.
salut buat tete Einstein...!!!1

sebenarnya zn ada yg hilang (10rb).
cuman ada kekeliruan aja

HK. Kekekalan Momentum (Fisika) : Pa Jen dg Orang2
Momentum sebelum = Momentum sesudah
Ini perhitungan setelah diketahui duitnya lebih.

artinya ;
uang Yg ada di Ketiga anak = Uang Petugas + uang BelBoy

haaaaa.... Akg pg kunci jawaban di sini.

berarti ada hal yang skrg ktg abaikan dlo, yaitu 30rb yang dibagikan oleh bel-boy.

uang Yg ada di Ketiga anak = Uang Petugas + Bel-Boy
90rb x 3org = 250rb + 20rb
270rb = 270rb
haaa...ini beranti H.k momentum terbukti...
jadi sebenarnya uang yang tadi di soal dg hitung2 hanya utk perbandingan dgn jmlh uang yg ada pada petugas deng Bel-Boy tadi.

sehingga klo ktg mau jumlah uang keseluruhan yaitu 270rb + 30rb yg dibagikan oleh Bel-Boy. sehingga jmlh uang tetap 300rb. jadi zn ada ilang to......!!!

Jadi sbnrnya yg jadi biang keroknya adlh 270rb+20rb hal ini yg salah.

Masa ;
300rb = 250rb+20rb+20rb
300rb = 290rb.....kan zn mungkin.

"Sekian dan Terima Kasih"

Kabur Mau Pigi Malming dlo.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ella pawa



Female
Jumlah posting : 235
Age : 28
Lokasi (kota-Prov) : manado
Pekerjaan/hobbies : mahasiswi
Angkatan Kelulusan : 2005
Registration date : 09.03.08

PostSubyek: Re: Teka Teki Matematika   Sun Dec 28, 2008 3:31 pm

nice job .....


hehehehe abang mirco jago deh ...


zn percuma abang soulmate deng chaken n xzn percuma abang fans deng rumfoth ....



tul skali tuh yang dibilang mirco ...

intinya tuh 270rb+20rb hanyalah pengecoh dalam soal ini


kalo yang lain berpikir lebih teliti pasti bisa koq ....


bisa nemuin titik salah na ....


hehehehehe ....................
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ella pawa



Female
Jumlah posting : 235
Age : 28
Lokasi (kota-Prov) : manado
Pekerjaan/hobbies : mahasiswi
Angkatan Kelulusan : 2005
Registration date : 09.03.08

PostSubyek: Re: Teka Teki Matematika   Sun Dec 28, 2008 3:39 pm

the answer ...


Sebenarnya uang yang Rp.10.000,00 tidak pergi ke mana-mana. Tidak hilang, tidak lenyap. Jumlah uang yang beredar di teka-teki tersebut tetap saja Rp300.000,00 . Tapi apa buktinya? Mari kita hitung perlahan-lahan.

Uang yang diterima petugas mula-mula Rp.300.000,00 kemudian diserahkan ke Bel-boy Rp.50.000,00 sehingga uang yang kini dipegang petugas Rp.250.000,00 .

Oleh Bel-boy, uang sebesar Rp.50.000,00 cuma diserahkan sebesar Rp.30.000,00 ke ketiga orang tadi. Sehingga si Bel-boy sekarang memegang Rp.20.000,00 .


Karena ketiga orang tersebut menerima kembali uang mereka sebesar Rp.30.000,00 dan masing-masing orang kebagian Rp. 10.000,00 , maka ini artinya mereka masing-masing mengeluarkan uang Rp.90.000,00 .

Karena ada tiga orang, ini artinya mereka bersama mengeluarkan Rp. 270.000,00

Nah, jumlah uang ini sama dengan uang yang dipegang petugas (Rp.250.000,00 ) ditambah uang yang sekarang dipegang Bel-boy (Rp.20.000,00 ), yaitu Rp.250.000,00 + Rp.20.000,00 = Rp. .270.000,00

bila uang Rp. 270.000,00 itu kita tambah dengan uang yang diserahkan ke ketiga orang tadi, yaitu Rp.30.000,00 maka jumlah uang yang beredar pada teka-teki tersebut adalah tetap, yaitu Rp. 300.000,00 .




cheers cheers cheers cheers cheers cheers cheers cheers
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Mirco Chalabour



Male
Jumlah posting : 11
Age : 29
Lokasi (kota-Prov) : BANDUNKZ....n....AMBON MANIZEEE
Registration date : 18.11.07

PostSubyek: Re: Teka Teki Matematika   Sun Dec 28, 2008 4:07 pm

ella pawa wrote:
nice job .....
zn percuma abang soulmate deng chaken n xzn percuma abang fans deng rumfoth ....

Sebenarx ngefans ngga juga sih, abis kira2 mau blg Binci sementara tmg pg Bapa, jadi terpaksa blg ngefans jua mo....
hehehehe....Jang bilang2 caken e., Peace...!!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ella pawa



Female
Jumlah posting : 235
Age : 28
Lokasi (kota-Prov) : manado
Pekerjaan/hobbies : mahasiswi
Angkatan Kelulusan : 2005
Registration date : 09.03.08

PostSubyek: Re: Teka Teki Matematika   Sun Dec 28, 2008 4:42 pm

Pada suatu waktu, terdapat 3 pasang pengantin yang baru menikah. Mereka menginap di sebuah hotel yang kini tergenang air karena banjir. Untuk menyelematkan diri, terdapat perahu yang hanya dapat mengangkat tiga orang tiap kali berlayar. Tiap suami ini sangat pencemburu hingga mereka tidak mengizinkan istri mereka berada di dalam perahu, di hotel, atau di tepian yang aman di seberang bersama-sama laki-laki lain, kecuali ia sendiri ada di sana.

Bagaimana kombinasi untuk menyelamatkan ketiga pasangan dengan suami pencemburu ini?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ella pawa



Female
Jumlah posting : 235
Age : 28
Lokasi (kota-Prov) : manado
Pekerjaan/hobbies : mahasiswi
Angkatan Kelulusan : 2005
Registration date : 09.03.08

PostSubyek: Re: Teka Teki Matematika   Sun Dec 28, 2008 4:49 pm

zn bisa gitu abang e...

bgni2 beta sodara jauhan deng antua lai tu ...


hahahahahahaha ................


antua pung cucu beta pung spupu


jadi sodara zn ????
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Teka Teki Matematika   Today at 1:53 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Teka Teki Matematika
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
ALuMni SMA nEgERi 11 aMbOn :: NEWS INFO :: Umum-
Navigasi: