...Online Community buat semua JEBOLAN SmA N 11 Ambon...
 
IndeksPortailGalleryFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 Seberapa Narzist-kah anda ????

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
ella pawa



Female
Jumlah posting : 235
Age : 28
Lokasi (kota-Prov) : manado
Pekerjaan/hobbies : mahasiswi
Angkatan Kelulusan : 2005
Registration date : 09.03.08

PostSubyek: Seberapa Narzist-kah anda ????   Tue Nov 18, 2008 6:09 pm

kompas, Jum’at 8 Agustus 2008

Mencintai diri sendiri boleh-boleh aja. Narsis? Sah-sah saja sih. Tapi kalau sudah berlebihan kok jadi enggak asyik lagi ya. Narsis sejati adalah orang yang sangat mencintai diri sendiri secara berlebihan dan tak peduli pada orang lain. Apakah Anda seorang narsis sejati atau sekadar narsis? Kuis di bawah ini bisa membantu mengukur kadar kenarsisan Anda.

1. Berapa banyak foto diri Anda dengan berbagai pose di ponsel, laptop, dan kamera digital Anda?
a. Sekitar 90 persen. Ada juga sih foto teman-teman, tapi harus ada saya dong.
b. Sekitar 50 persen. Saya juga memasukkan foto-foto keponakan dan teman-teman.

2. Pertanyaan yang sering ke luar dari mulut Anda?
a. Saya masih kelihatan cantik kan?
b. Baju saya sudah oke belum? Rambut saya berantakan ya?

3. Setiap kali Anda bercermin, apa yang Anda katakan?
a. “Gila, saya cantik banget.”
b. “Terima kasih Tuhan karena Engkau memberi wajah saya begitu cantik.”

4. Setiap kali Anda mendapat kesuksesan, baik kecil maupun besar, apa yang Anda lakukan?
a. Mengabari pada keluarga dan teman dekat.
b. Mengabari semua orang yang Anda kenal, termasuk menulis di blog bahwa Anda telah mencapai hal-hal besar (meski enggak besar-besar banget sih). Lengkap dengan fotonya.

5. Ketika seorang teman curhat pada Anda, apa komentar Anda?
a. “Kan sudah saya bilang, kamu sih enggak mau mengikuti kata saya, sekarang rasain aja sendiri.”
b. “Ya sabar saja, saya cuma bisa memberimu nasihat.”

6. Ketika Anda diajak ke suatu tempat oleh seorang teman, apa yang pertama kali Anda komentari?
a. “Tempatnya ramai enggak? Kalau sepi ogah ah, terus ke sananya naik apa? Jangan pernah mengajak naik kendaraan umum ya.”
b. “Bisa foto-foto enggak?”

7. Apa yang membuat Anda tidak pede?
a. “Jerawat kecil di muka. Lebih baik ke dokter kulit dan membatalkan kencan daripada semua orang memerhatikan tuh jerawat.”
b. “Kalau berpakaian tidak sreg alias salah kostum.”

8. Setiap Anda melewati kaca, apa yang Anda lakukan?
a. Berdiri di depan kaca dan tersenyum sendiri.
b. Curi-curi kesempatan untuk berkaca sebentar.

9. Apa yang paling menyedihkan dalam hidup Anda?
a. Orang-orang mengacuhkan Anda.
b. Melihat sahabat Anda kesusahan.

10. Ketika berfoto bersama teman-teman, di posisi mana favorit Anda?
a. “Pinggir dong, biar bisa di-cropping.”
b “Mana saja, yang penting wajah saya kelihatan.”

11. Ingatkah Anda pada ulang tahun teman-teman Anda?
a. “Enggak tuh. Memang perlu ya?”
b. “Hampir semua ulang tahun sahabat dekat, saya ingat.”

Bila Jawaban Mayoritas:
A.Narsis Sejati
Anda sepertinya terlahir sebagai narsis. Anda sangat terobesesi pada penampilan fisik, Anda merasa diri Anda istimewa dan pantas diperlakukan istimewa pula. Seorang narsis sejati juga sulit mengetahui perasaan dan kebutuhan orang lain. Empati Anda sangat kurang terhadap penderitaan orang lain. Yang paling Anda butuhkan adalah kekaguman, pengakuan, dan perhatian lebih dari orang di sekitar Anda.

Kalau sudah pada taraf ini sepertinya Anda harus mengerem kenarsisan Anda. Orang yang narsis habis akan sulit bersosialisasi karena yang ada di kepalanya adalah kepentingan diri sendiri, dan sulit memahami orang lain. Jadi, lebih baik pelan-pelan mulai kikis habis sifat-sifat yang merugikan ini. Kalau tidak bisa, Anda bisa berkonsultasi pada psikolog karena sudah termasuk pada gangguan kepribadian.

B.Cenderung Narsis
Anda belum masuk ke dalam golongan narsis sejati, hanya mencintai diri sendiri. Anda sangat sadar kamera. Dan merasa layak tampil. Itu wajar dan normal. Orang yang mencintai diri sendiri berarti ia mempunyai percaya diri yang tinggi. Bedanya dengan narsis sejati? Ia memuja dirinya sendiri, mencintai citra diri yang ditangkap orang lain. Hal-hal kecil yang mengganggu Anda tidak sampai harus menimbulkan reaksi yang berlebihan.

Anda juga punya empati yang cukup baik terhadap kebutuhan orang lain. Secinta-cintanya pada diri sendiri, Anda masih punya cinta untuk orang lain. Anda tidak kesulitan bergaul karena Anda memperlakukan mereka dengan baik. Tidak berlaku arogan dan memandang sebelah mata terhadap orang lain. Pertahankan sifat baik Anda.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ichan.lohy
Admin


Male
Jumlah posting : 552
Age : 28
Lokasi (kota-Prov) : Amboneeezzzz, but NoW iN MaLAnk City
Pekerjaan/hobbies : Network Engineer / Otak-atik computer
Angkatan Kelulusan : 2005
Registration date : 06.11.07

PostSubyek: Re: Seberapa Narzist-kah anda ????   Sun Nov 23, 2008 12:02 pm

1. Berapa banyak foto diri Anda dengan berbagai pose di ponsel, laptop, dan kamera digital Anda?

Quote :
banyak benget...

2. Pertanyaan yang sering ke luar dari mulut Anda?
Quote :
mana kamera..??

3. Setiap kali Anda bercermin, apa yang Anda katakan?
Quote :
wahai cermin ajaib...adakah orang yg lebih besar dari saia..hahahahahahahahahahahahaha

4. Setiap kali Anda mendapat kesuksesan, baik kecil maupun besar, apa yang Anda lakukan?
Quote :
Mengabari pada keluarga dan teman dekat.

5. Ketika seorang teman curhat pada Anda, apa komentar Anda?
Quote :
“Ya sabar saja, saya cuma bisa memberimu nasihat.”


6. Ketika Anda diajak ke suatu tempat oleh seorang teman, apa yang pertama kali Anda komentari?
a. “Tempatnya ramai enggak? Kalau sepi ogah ah, terus ke sananya naik apa? Jangan pernah mengajak naik kendaraan umum ya.”
b. “Bisa foto-foto enggak?”

Quote :
pilihan yg B aja dech...hahahahahaha...biar bqn album foto baru d notebook

7. Apa yang membuat Anda tidak pede?
Quote :
klo saia sech...pede2 ajaaaaaaa...

8. Setiap Anda melewati kaca, apa yang Anda lakukan?
Quote :
Curi-curi kesempatan untuk berkaca sebentar.


9. Apa yang paling menyedihkan dalam hidup Anda?
Quote :
untuk saat ini yg peling menyedihkan ntu..dapat nilai jelek di kelassss...huuuuuuuuuuuuuuuuuuu

10. Ketika berfoto bersama teman-teman, di posisi mana favorit Anda?
Quote :
“Mana saja, yang penting wajah saya kelihatan.”


11. Ingatkah Anda pada ulang tahun teman-teman Anda?
Quote :
Ingat donk....coz semuanya ada di reminder notebook.n HP

_________________

Profil Facebook Ichan LoHy

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.ichan.co.cc
ahmed papin



Male
Jumlah posting : 168
Age : 28
Lokasi (kota-Prov) : 8street latin
Pekerjaan/hobbies : ngelamun ampe kesambet
Angkatan Kelulusan : 2005
Registration date : 01.09.08

PostSubyek: Re: Seberapa Narzist-kah anda ????   Fri Dec 05, 2008 7:07 pm

ichan_punk wrote:
1. Berapa banyak foto diri Anda dengan berbagai pose di ponsel, laptop, dan kamera digital Anda?

Quote :
banyak benget...

2. Pertanyaan yang sering ke luar dari mulut Anda?
Quote :
mana kamera..??

3. Setiap kali Anda bercermin, apa yang Anda katakan?
Quote :
wahai cermin ajaib...adakah orang yg lebih besar dari saia..hahahahahahahahahahahahaha

4. Setiap kali Anda mendapat kesuksesan, baik kecil maupun besar, apa yang Anda lakukan?
Quote :
Mengabari pada keluarga dan teman dekat.

5. Ketika seorang teman curhat pada Anda, apa komentar Anda?
Quote :
“Ya sabar saja, saya cuma bisa memberimu nasihat.”


6. Ketika Anda diajak ke suatu tempat oleh seorang teman, apa yang pertama kali Anda komentari?
a. “Tempatnya ramai enggak? Kalau sepi ogah ah, terus ke sananya naik apa? Jangan pernah mengajak naik kendaraan umum ya.”
b. “Bisa foto-foto enggak?”

Quote :
pilihan yg B aja dech...hahahahahaha...biar bqn album foto baru d notebook

7. Apa yang membuat Anda tidak pede?
Quote :
klo saia sech...pede2 ajaaaaaaa...

8. Setiap Anda melewati kaca, apa yang Anda lakukan?
Quote :
Curi-curi kesempatan untuk berkaca sebentar.


9. Apa yang paling menyedihkan dalam hidup Anda?
Quote :
untuk saat ini yg peling menyedihkan ntu..dapat nilai jelek di kelassss...huuuuuuuuuuuuuuuuuuu

10. Ketika berfoto bersama teman-teman, di posisi mana favorit Anda?
Quote :
“Mana saja, yang penting wajah saya kelihatan.”


11. Ingatkah Anda pada ulang tahun teman-teman Anda?
Quote :
Ingat donk....coz semuanya ada di reminder notebook.n HP


NARZIZME BIOTANISME (Lebih sadox dari narziz sejati)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
gadri



Male
Jumlah posting : 28
Age : 26
Lokasi (kota-Prov) : moluccas
Pekerjaan/hobbies : nasyid skarang asyik
Angkatan Kelulusan : 2007
Registration date : 11.01.08

PostSubyek: tabaoooooooossssss   Thu Jan 15, 2009 9:53 am

lama tak berkomentar.
maklum habis bertarung dan berasionalisasi dg para ikan-ikan di laut tepatnya universitas uang saribu

kalo 4 beta narsis tuuuuu relatif buuuu!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Seberapa Narzist-kah anda ????   Today at 11:49 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
Seberapa Narzist-kah anda ????
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
ALuMni SMA nEgERi 11 aMbOn :: FORUM DISKUSI :: Tabaosss-
Navigasi: